Sunday 16 December 2012

Tanda Kematian


“Tanda Kematian”
Semalam adalah semalam..
Namun, semalamlah yang banyak membuatku berfikir dan berzikir..
Semalamlah jua membuatkan aku terkenang..
Semalamlah jua memberikan aku inspirasi..
Dan semalamlah jua menjadikan aku lebih tabah daripada hari-hari sebelum semalam..
Jangan sampai penyesalan akan kelalaian semalam terjadi saat nafas sudah tak dikandung badan..

Tanda2 kematian akan menjemput kita;
“tanda 100 hri mau meninggal: 
ini adalah tanda pertama dari Allah, kepada hambanya dan hanya akan disadari oleh mereka yang dikehendakinya, walau bagaimanapun semua orang islam akan mendapat tanda ini hanya saja mereka menyadari atau tidak.. tanda ini akan berlaku lazimnya selepas waktu ashar, seluruh tubuh yaitu dari ujung rambut hingga keujung kaki akan mengalami getaran atau seakan-akan menggigil. Contohnya seperti daging lembu yang baru saja disembelih dimana jika diperhatikan dengan teliti kita akan mendapati daging tersebut seakan-akan bergetar. Tanda ini rasanya nikmat dan bagi mereka yang sadar dan berdetik dihati bahwa mungkin ini adalah tanda mati. Maka getaran ini akan berhenti dan hilang setelah kita sadar akan kehadiran tanda ini. Bagi mereka yang tidak diberi kesadaran atau mereka yng hanyut dalm kenikmatan tanpa memikirkan soal kematian, tanda ini akan lenyap begitu saja tanpa sembarang manfaat. Bagi yang sadar, dengan kehadiran tanda ini, maka ini adalah peluang terbaik untk memanfaatkn masa yg ada untk mempersipkan diri dg amalan dan urusan yg akan dibawa atau ditinggalkan sesudah mati.

“tanda 40 hari sebelum hari mati:
tanda inijuga akan berlaku sesudah waktu ashar. Bagian pusat kita akan berdenyut-denyut. Pda ketika ini daun yg bertuliskan nama kita akan gugur dari pokok yg letaknya diatas arash ALLAH SWT. Maka malaikat mautakan mengambil daun tsb dan mulai malakukan persiapan atas pencabutan nyawa kita. Diantaranya ialah ia akan mulai mengikuti kita sepanjang masa. Akan terjadi malaikat maut ini memperlihatkan wajahnya sekilas, jika ini terjhadi, mereka yg terpilih ini akan merasakan seakan bingung seketika.

“tanda 7 hari:
 
adapun tanda ini hanya diberikan kepada meraka yg diuji dg musibah kesakitan, dimana org sakit yg tidak makan, secara tiba2 ia berselera untk mkan, (mungkin barokah yg diberikan ALLAH, untk hamba tsb unt detik2 terakhir.

“tanda 3 hari:
 
tanda ini mungkin tak terjadi bagi org yg sehat: jika ini terjadi pd kita yg sedang sakit, mka akan terasa denyutan dibagian tengah dahi kita yaitu diantara dahi kanan dan dahi kiri, jka tanda ini dapt dirasakan, mk berpuasalah stelah itu, agar perut kita tidak mengandung bnanyk najis dan ini akan memudahkan urusan org yg akan memandikan kita nanti.. tanda2 lainnya: matanya tdk bersinar lagi, hidungnya prlahan-lahan jatuh, telinganya akan layu dimana ujung2 akn berangsur masuk kedalam, telapak kakinya yg terlunjur perlahan2 jatuh kedepan dan sukar ditegakkan.

“tanda 1 hari :
akan berlaku sesudah ashar dimana akan merasakan 1 denyutan disebelah belakang yaitu, dikawasan ubun2 dmana ini menandakan kita tidak akan smpat untk menemui waktu ashar keesokan harinya,

“tanda akhir:
 
akan terjadi dimana kita akan merasakan sejuk dibagian pusat dan rasa itu akn trun kepinggang dan seterusnya akan naik kebagian halkum.. ketika itu hendaklah kita terus mengucap kalimat SYAHADAT dan berdiam diri dan menantikan kedatangan malaikat maut u/ menjemput kita kembali kpd ALLAH .


No comments:

Post a Comment